Senin, 27 Juni 2011

Latent Social Problem

Latent Social Problem

jawaban 2 : Latent Social Problem

jawaban !
Masalah laten sosial merupakan jenis masalah yang terjadi di masyarakat yang tidak dianggap sebagai masalah di masyarakatnya. Ini disebabkan oleh perhatian apa-apa dari masyarakat, juga, Ini adalah tidak memperingatkan sebagai masalah yang berbahaya.

Selain itu, masalah laten sosial merupakan jenis aktivitas manusia yang tidak sesuai dengan aturan masyarakat, bahkan menjadi tindakan kebiasaan.

Kita dapat membuktikan fakta ini dengan mengidentifikasi situasi masyarakat ketika ada terjadi semacam aktivitas yang tidak sesuai dengan aturan, di samping, tanpa peringatan lagi di sana. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang biasanya yang dapat dilakukan oleh masyarakat, meskipun itu salah {masalah}, akibatnya, menjadi masalah laten sosial.

Sebagai contoh, gaya busana wanita yang tidak cocok dengan budaya Indonesia bahkan aturan Islam. Di sisi Islam, itu benar-benar salah, karena setiap wanita harus membungkus tubuhnya sepenuhnya. Namun, dalam masyarakat kita, para wanita terutama muslimah tidak mengijinkan peraturan ini. Mereka mengenakan buruk-berpakaian, tidak sopan, dan lain-lain Ironisnya, tidak ada perhatian lebih dan peringatan bahwa itu adalah salah dan tidak sesuai dengan aturan sehingga menjadi sebuah tindakan kebiasaan, juga, itu menimbulkan cepat. Akibatnya, para wanita tidak menyadari bahwa aktivitas mereka adalah salah, apalagi, masyarakat tidak sadar yang salah dan menjadi masalah di sana, sehingga menjadi masalah laten sosial.

Contoh lain, dalam situasi kemacetan lalu lintas yang begitu banyak orang tidak mengizinkan aturan itu. Seringkali mereka tidak menggunakan helm, menerobos lampu lalu lintas, dan sebagainya. Ini adalah meningkatkan tindakan cepat dan konsisten sehingga orang tidak berpikir dan merasa bahwa tindakan mereka tidak sesuai dengan aturan bahkan menjadi tindakan kebiasaan sehingga mereka tidak sadar bahwa tindakan mereka adalah salah dan menjadi masalah di masyarakat. Akhirnya, itu menjadi masalah laten sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar